Senin, 14 Januari 2013

Bakmi Pele

Kuliner bakmi mungkin sudah biasa kita dengar. Namun kali ini bakminya berbeda karena bakminya dari Jawa. Ketika orang mencari bakmi jawa pasti gampang. Karena sekarang bakmi jawa sudah banyak tersedia di Jogja. Namun ketika menginginkan bakmi jawa yang enak dan legendaris tentunya susah. Kali ini bakmi jawa yang terkenal adalah “Bakmi JAWA Pak Pele”. Lokasi dari bakmi jawa ini sangat mudah ditemui lokasinya berada di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Jogja, atau depannya SD KEPUTRAN. Warung Bakmi Pele ini mulai buka dari sore sampai malam hari. Tapio ketika sudah masuk waktu malam hari warung ini pasti rame banget. Jadi kalau tidak pengen antri dengan orang lain maka kalau bisa datangnya di sore hari sekitar jm 5an.
Warung bakmi pele ini menyediakan menu bakmi goreng, bakmi ‘godog’ (rebus), bakmi nyemek (kuahnya lebih sedikit dari bakmi rebuss), nasi goreng, dan magelangan (nasi goreng yang dicampur bakmi). Bakmi disini juga ada 2 jenis yaitu bakmi kuning dan bakmi bihun. Harga seporsi dari menu warung bakmi pele ini berkisar 12- 15 ribu. Selain itu jaga ada menu tambahannya yaitu ayam goreng dan jeroan. Sekaligus juga ada minuman spesialnya yaitu wedang ronde yang membuat kita merasa segar. Soal rasa disini mempunyai ciri khasnya yaitu rasa bakminya dibuat terasa manis dan membuat berbeda dari bakmi lainnya. Rasa manis juga untuk menyesuaikan lidah orang jawa yang suka masakan manis.
Bagi anda yang edan akan kulinar warung ini sangat cocok untuk direkomendasikan. Setelah anda mencoba pastinya anda akan dibuat untuk ketagihan untuk mencoba bakmi jawa pele lagi. Wafda Ahmad/Kaki Lima

3 komentar:

  1. ane juga ada nih mie naripan yg legendaris di bandung www.facebook.com/mienaripan/

    BalasHapus
  2. kiysi ksnjeng sarap ha ha ha

    BalasHapus
  3. kiysi ksnjeng sarap ha ha ha

    BalasHapus