Rabu, 07 Maret 2012

Kelinci Penghangat Di Dataran Tinggi Kaliurang

Kelinci merupakan salah satu binatang berbulu halus dan lucu. Selain sebagai binatang peliharaan kelinci juga sangat lezat untuk dikonsumsi. Masakan kelinci saat ini yang banyak orang sukai apabila dimasak dengan cara disate. Hidangan sate kelinci di Yogyakarta masih tergolong baru dan tidak banyak ditemui di tempat makan lain. Di Yogyakarta yang sering terdapat sate kelinci yaitu di kawasan wisata Kaliurang. Tidak sulit untuk mencarinya karena hampir di sepanjang Jalan Kaliurang banyak penjual “Sate Kelinci”. Sangat cocok untuk menemani dinginnya di kawasan wisata Kaliurang. Setiap penjual sate kelinci mempunyai cita rasa tersendiri dari setiap penjual. Terutama di “Terminal Perut Milik Bu Sukiran”, tepatnya di depan loket masuk Telogo Putri Kaliurang. Bu Sukiran mengolah kuliner sate kelinci dengan kenikmatan yang berbeda dari tempat lainnya.
    Dalam penyajian sate kelincinya tidak jauh berbeda dengan sate kelinci lainnya. Bumbunya pun sama yaitu bumbu kacang, kecap, irisan bawang merah, cabe rawit, tomat, dan irisan kubis. Tapi yang membedakan dari sate kelinci lainnya, sate ini mempunyai bumbu rahasia sehingga menjadikan hidangan ini berbeda. Dengan harga Rp 10.000,- kita sudah bisa menikmati hidangan sate kelinci ini dengan jumlah 5 tusuk sate.
Tekstur daging kelinci yang empuk sehingga menjadikan daging kelinci berbeda dengan daging lainnya, sekaligus rasa gurihnya sehingga menambah keistimewaan hidangan ini. Hidangan istimewa ini bertambah nikmat karena menyantapnya ditemani dengan hamparan pemandangan yang indah, dengan suasana yang sejuk.
Selain lezat, daging kelinci juga sangat baik untuk kesehatan. Khasiat daging kelinci mempunyai kemampuan menurunkan kolesterol dan penyakit jantung. Daging kelinci dapat juga dijadikan sebagai alternatif makanan bagi anda yang memiliki penyakit jantung atau kolesterol yang tinggi. Jadi, tunggu apalagi… Ayo nikmati sate kelinci khas Kaliurang. Sate kelinci yang nikmat dan bergizi. Deska Hasanah / Resto & Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar