Senin, 14 Januari 2013

Siomay Telkom Bukan Siomay Biasa

    Siomay adalah jajanan yang cukup mudah didapat dan sehat. Karena terbuat dari ikan atau daging dan pendampingnya tahu, kentang, pare, dan lain-lain. Saat disajikan pun disiram dengan kuah kacang. Hampir semua orang gemar menyantap siomay baik dewasa maupun anak-anak. Disantap saat jam makan siang ataupun makan malam. Di Kotabaru tepatnya di utara kantor Telkom berdiri sebuah warung tenda menjual jajanan sehat tersebut, yakni Siomay Telkom. Namanya diambil kemungkinan karena letak berdirinya warung ini berdekatan dengan kantor Telkom dengan harapan mudah diingat oleh masyarakat.
    Warung tenda sederhana ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik siang, sore, maupun malam hari. Masyarakat datang berbondong-bondong ke warung ini untuk menikmati kenikmatan siomay. Siomay-siomay di tempat lain mungkin tidak dapat menandingi siomay yang satu ini. Siomay Telkom ini enak, lembut, kenyal, rasa ikannya terasa banget. Bahan siomay ini terbuat dari ikan tenggiri asli. Top markotop deh….
    Dilihat dari segi harga, memang sedikit lebih mahal dibanding siomay-siomay lain, yaitu Rp 1.300 per biji. Tapi hal ini tergantikan dengan kenikmatan rasa ikan tenggirinya. Untuk pendampingnya terdapat tahu, kentang, kubis gulung, dan telur rebus. Saat menyantap Siomay ini, bisa menambahkan kecap dan sambal untuk membuat kuahnya terasa lebih nikmat dan pedas lagi.
    Tinggal ambil dan pilih sendiri apa yang Anda mau, lalu dikasih ke mas penjual untuk digoreng. Bisa juga disantap tanpa digoreng tergantung keinginan Anda. Tak sampai 10 menit siomay Anda sudah terhidang di meja dan siap disantap.
    Letak warung ini cukup strategis, terletak di Jalan Kotabaru, sebelah utara kantor Telkom dan sebelah selatan kantor Kompas Gramedia. Tak ada alasan lagi untuk mencicipi Siomay Telkom ini. Ayo manjakan lidah anda dengan Siomay yang benar-benar enak dan sedap... Deska Hasanah/Kaki Lima


Tidak ada komentar:

Posting Komentar