Sabtu, 20 Oktober 2012

Nikkou Ramen; Serasa di Jepang

Akhir-akhir ini langit Yogyakarta dihiasi awan mendung bahkan dilanda hujan, suasana dingin pun membuat perut terasa lapar. Makanan berkuah, hangat, dan pedas sangat cocok untuk menemani dan menghangatkan tubuh. Banyak pilihan makanan berkuah yang ada di Yogyakarta, seperti soto, bakso, mie ayam, dsb.
Namun, apabila Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda, datanglah ke Jalan A.M Sangaji No.79 Yogyakarta. Di sana terdapat bangunan berbentuk rumah yang bernama Nikkou Ramen. Nikkou Ramen ini menyediakan Chicken Chili Ramen, Gyu Gyu Ramen, Spaghetti Ramen, Chicken Katsu, Curry Rice, Retsumaki Sushi, Rekishi Sushi, Totororu Sushi, dsb. Bagi anda yang menyukai pedas, tersedia Chicken Chili Ramen yang dijamin akan membuat Anda melek dan panas.
Ramennya berisi topping cabe bubuk Jepang, irisan nori, potongan-potongan kecil daging ayam, dan setengah butir telur rebus. Rasa ramen ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, terbukti dengan adanya irisan cabe rawit dalam ramen ini. Kuah Ramennya juga terasa lebih gurih. Awalnya pedasnya terasa biasa saja, tapi lama kelamaan jadi makin pedas dan bikin ketagihan. Harganya pun terjangkau untuk kantong mahasiswa, yaitu Rp 10.000,00 saja. 
Daftar minumannya pun didominasi dengan nama yang unik-unik, diantaranya Ti Kun (Es Teh Manis), Holy Water (Air Putih), Miruku Chan (Susu Vanila atau Coklat), Kohii Sensei, Ichigo Squash, yang harganya juga tidak kalah murah dari ramennya.
Suasana yang ada di dalam Nikkou Ramen membuat kita serasa seperti di Jepang. Dekorasi yang serba Jepang, pelayan yang mengenakan Kimono, juga disediakan pula berbagai film, musik, majalah, poster yang semuanya bernuansa Jepang dan anak muda. Hal ini dilakukan agar terjalin hubungan yang akrab dengan pelanggan, menciptakan suasana yang nyaman dan supaya pengunjung serasa berada di Jepang sesungguhnya.
Target Nikkou Ramen sendiri umumnya ialah penduduk muda kota Yogyakarta dan Japan Community pada khususnya. Karena jumlah mereka cukup banyak dan mereka memang menggemari hal-hal yang berbau Jepang. Kebanyakan mereka memilih tempat makan yang juga nyaman untuk sekedar nongkrong atau kumpul bareng teman. Sehingga Nikkou Ramen ini cocok sekali untuk tempat nongkrong, terlihat dari tatanan tempat sehingga sesuai dengan keinginan pengunjung. Arti Nikkou sendiri dalam bahasa Indonesia adalah cahaya matahari, yang dalam kehidupan ini sangat penting artinya untuk kehidupan manusia. Sesuai dengan harapan pihak Nikkou Ramen agar usaha ini menjadi cahaya yang dapat memberikan harapan, peluang, dan pelajaran dalam hidup. Nikkou Ramen ini hanya buka sampai pukul 19.00, tidak jarang justru tempat makan ini tutup lebih cepat karena kehabisan stok ramen sebelum jam tutup. Nikkou Ramen ini referensi yang wajib dicoba. Jadi, langsung saja datang ke Nikkou Ramen. Deska Hasanah/ Resto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar