Sabtu, 03 November 2012

Resto jeJamuran

Salah satu resto yang unik di Yogyakarta yaitu “JeJamuran”. Resto ini berlokasi di daerah Niron Pendowoharjo Sleman Yogyakarta. Pak Ratijdo, pemilik Jejamuran mengembangkan resto ini  untuk mendukung usaha pembibitan jamur yang terlebih dahulu dikembangkan sejak tahun 1997. Karenanya tidak heran kalau di areal sisi belakang resto terdapat contoh jenis-jenis jamur dalam baglog-baglog media tumbuh jamur yang sengaja ditata untuk bisa dilihat pengunjung dan dijaga petugas yang siap memberikan penjelasan jika kita ada pertanyaan seputar jamur.
Masakan yang disediakan di jeJamuran adalah masakan tradisonal Indonesia.
Menu masakan yang berkuah ialah sup jamur kuah bening dan sup krim jamur yang nikmatnya bikin kita menelan ludah saat melihatnya. Belum lagi masakan jamur yang ditawarkan bebas kolesterol, plus manfaat lainnya. Jamur  mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan. Masakan ini berisi campuran bahan-bahan diantaranya jagung, kacang polong, roti panggang dan tentunya jamur.
Selain dari menu yang berkuah ada juga Menu jamur yang ditawarkan bercitarasa istimewa, mulai dari sate jamur dengan daging jamur yang terasa kenyal dan bumbu kacang halus bercampur kecap ada juga tongseng jamur, rendang, asam manis, dan pepes jamur. Selain itu, masih ada masakan yang dikategorikan sebagai menu spesial yang berbeda tiap harinya, seperti tumis jamur lombok ijo dan gudeg jamur. Adapun bahan baku atau jamur yang digunakan adalah jamur shiitake (lentinula edodes), jamur tiram (pleorotus ostreatus), jamur merang (volvariella volvacea), jamur champignon atau jamur kancing (agaricus bisporus), dan yang lain. Harga yang ditawarkan cukup murah, untuk harga setiap porsi saat review ini ditulis berkisar antara Rp.8.000 sampai Rp.15.000.
Restoran ini buka dari pukul 10.00  sampai dengan pukul 09.00 malam. Ruang makan yang disediakan cukup luas, tempat parkir juga memadai. Untuk menuju lokasi Jejamuran sangat mudah, letaknya tidak jauh dari pusat kota Sleman, Anda yang dari Jogja ke arah Magelang, dari perempatan lampu merah alun-alun kota Sleman terus saja sampai lampu merah berikutnya di perempatan beran lor (ada papan nama Jejamuran di pinggir jalan), belok kanan sekitar 500 meter di kiri/utara jalan. Budi Khoerul Umam/ Resto & Café

Tidak ada komentar:

Posting Komentar