Minggu, 02 Desember 2012

Berburu Camilan Kontemporer Murah Meriah di Sepanjang Jalan Solo

Sore hari sepulang kerja ataupun kuliah, perut pasti sudah terasa lapar karena energi telah terkuras untuk beraktivitas. Namun waktu belum menunjukkan jam makan malam. Satu –satunya cara untuk mengobati lapar, apa lagi kalau bukan ngemil. Siapa sih yang tidak suka ngemil? Tidak sedikit orang malah menjadikan ngemil sebagai hobi mereka. Hobi ngemil atau sekadar suka ngemil bisa jadi disebabkan karena banyak sekali jenis makanan camilan yang rasanya enak, juga harganya yang terjangkau alias murah. Makanan camilan juga sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, dari toko yang megah hingga emperan jalan sekalipun.
Jika Anda sedang berada di Yogyakarta, atau memang berdomisili di Kota Gudeg ini, ada banyak tempat yang bisa Anda datangi untuk berburu camilan. Salah satu yang paling mudah Anda datangi adalah Jalan Solo, yang berada di tengah kota Jogja. Di sepanjang jalan satu arah ini, berderet gerobak-gerobak pedagang yang menjajakan aneka camilan. Ada kue pukis, kue leker, kue terang bulan, molen pisang, donat kentang, lumpia, martabak, onde-onde, klepon, lupis, cenil, puthu, hingga rujak dan es krim durian. Komplit bukan?  Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda dapat membeli aneka camilan tersebut dengan harga yang sangat terjangkau, antara 500-5000 rupiah. Meskipun harganya demikian murah meriah, soal rasa jangan diragukan, dijamin menggoyang lidah Anda, lengkap dengan aroma yang menggugah selera.
Para penjual camilan ini biasanya mulai berdatangan pada pukul 10 pagi. Namun baru akan mulai ramai didatangi pembeli pada pukul 3 sore sampai 9 malam. Pas sekali rasanya, sore hari menikmati aneka camilan enak sembari juga merasakan hiruk pikuk keramaian kota Jogja di sepanjang jalan ini. Durrotul Mas’udah/ Jajanan & Oleh-oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar