Jumat, 04 Januari 2013

Menu Sehat, Menu Sederhana ya Pecel Magetan

Menu kuliner tradisional yang terkesan sederhana mulai terpinggirkan dengan banyaknya menu-menu mewah dan modern yang bermunculan sekarang ini. Namun yang tidak boleh dilupakan adalah menu-menu tradisinonal dan sederhana ini justru banyak menawarkan gizi yang baik lewat bahan-bahan yang alami dan di olah secara tradisional yang jauh dari bahan-bahan pengawet yang mencampurinya. Dari banyaknya menu kuliner tradisional di Yogyakarta ini, menu pecel cukup mudah dan banyak dijumpai dibeberapa sudut kota istimewa ini.
Pecel merupakan salah satu kuliner tradisional yang tiap daerah mempunyai resep dan cita rasa tersendiri. Salah satu menu kuliner pecel yang patut untuk dicicipi adalah pecel magetan bu Ramelan. Warung Bu Ramelan ini terletak di jalan Laksda Adisucipto KM6 atau sebelah timur Hotel Ambarukmo, sehingga cukup mudah dijumpai karena berada di jalan utama dan ditengah kota Yogyakarta. Warung sederhana ini setiap harinya ramai dikunjungi orang-orang untuk sarapan pagi dan makan siang. Untuk seporsi nasi pecel dijual Rp.3000,- dan bila ditambah dengan telur menjadi Rp. 4000,-. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati cita rasa pecel magetan, apalagi untuk seukuran kantong mahasiswa karena disekitar warung ini terdapat beberapa universitas.
Keunikan dari pecel magetan ini adalah sensasi rasa pedas di akhir kita menyantap menu ini, sehingga rasanya ingin nambah lagi. Harga Rp.3000 – Rp. 4000 yang ditawarkan ini cukup untuk mengenyangkan perut anda karena komposisi nasi, sayura, dan lauk di warung cukup banyak sehingga terkadang ada yang tidak habis ketika menyantap pecel ini walaupun rasanya masih ketagihan dengan cita rasa pecel ini. Pecel disebut sebagai menu sehat karena komposisi sayur yang terdapat dalam satu porsi pecel ini cukup beragam dan baik untuk asupan gizi kita, dibandingakan untuk makanan siap saji yang banyak menggunakan pengawet makanan yang mempunyai efek jangka panjang yang tidak baik. Selain meu pecel di warung Bu Ramelan ini juga menyediakan soto ayam yang ingin menyantap menu dengan kuah. Namun menu andalan dari warung ini adalah pecelnya yang bikin ketagiahn setiap pengunjungnya.
Dari mulai pelajar, mahasiswa hingga pegawai kantoran tiap hari memenuhi warung ini untuk menikmati menu sehat dan murah ini. Keramahan dari Bu Ramelan, harga yang murah, porsi yang banyak, cita rasa yang bikin ketagiahn, dan tempat yang mudah dijangkau menjadikan menu kuliner  tradisional ini patut untuk dicicipi ketika anda melewati jalan raya laksda adisucipto ini. Elyas Nur Kholik/ Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar