Selasa, 27 November 2012

Bola Africa Di Yogyakarta

Berburu makanan enak di Yogyakarta memang tak akan pernah ada habisnya. Bahkan semakin hari, semakin bertambah saja tempat makan yang ada. Begitu pula di Jalan Polisi Istimewa No. 6 Timoho, terdapat bangunan elegan nan mewah yakni resto Bakso Cak Masrur. Di resto ini, terdiri dua lantai bagi pengunjung. Di lantai pertama terdapat beberapa kursi dan meja kayu, untuk di lantai dua pun sama. Dekorasi dinding resto ini dihiasi dengan berbagai foto menu makanan yang tersedia, seperti siomay, bakso afrika, bakso juara, dsb.
Resto yang baru berdiri ini memiliki keunikan menu yaitu Bakso Africa. Bakso Africa ini berbentuk seperti kebanyakan bakso. Namun, pengolahannya yang berbeda yaitu bakso ini dibakar dan dilumuri kecap manis. Karena tampilan bakso ini hitam pekat sama seperti orang Africa yang terkenal memiliki kulit hitam, maka bakso ini dinamakan Bakso Africa. Rasanya pun seunik namanya, bakso ini terasa manis dari kecap, pahit dari proses pembakaran, gurih dan enak dari rasa inti bakso ini sendiri. Penyajiannya pun sederhana dalam satu piring hanya terdapat 4 pentolan bakso dan tanpa kuah sama sekali.
Resto Bakso Cak Masrur ini tidak hanya memiliki keunggulan Bakso Africa saja, namun pemiliknya mengedepankan aspek kepuasan bagi pengunjung, terdapat menu yang baksonya bisa dipilih sendiri sesuai keinginan pengunjung. Menu ini hanya untuk makan di resto saja, tidak bisa dibawa pulang. Resto bakso yang elegan nan mewah ini menata gerobak baksonya didepan resto, dengan hiasan gerobak yang indah.

Resto Bakso Cak Masrur ini sangat murah, terjangkau untuk kantong mahasiswa. Paket 1 dibandrol dengan harga Rp 7.000 yang terdiri dari 2 bakso halus, 2 bakso kasar, 1 mie, 1 goreng mie. Paket 2 dibandrol dengan harga Rp 9.000 yang terdiri dari 1 bakso halus, 1 bakso kasar, 1 bakso goreng, 1 siomay, 1 gorengan, 1 tahu, 1 mie. Paket 3 dibandrol dengan harga Rp 11.000 yang terdiri dari 2 bakso halus, 2 bakso kasar, 1 bakso goreng, 1 tahu/siomay, 1 mie, 1 gorengan. Paket 4 dibandrol dengan harga Rp 30.000 yaitu paket kepuasan untuk pengunjung untuk memilih sendiri baksonya. Paket 5 dibandrol dengan harga Rp 6.000 yaitu black bakso dan teh. Paket 6 dibandrol dengan harga Rp 6.000 yang terdiri dari 2 siomay, 1 tahu, 1 kentang, telur. Untuk menu minuman mulai dari Rp 2.000 saja.
Tak hanya itu, keramahan dari pramusaji resto ini membuat Anda nyaman untuk berkuliner di Resto Bakso Cak Masrur ini. Juga kebersihan dari resto ini membuat Anda tak perlu khawatir akan terjaminnya makanan di resto ini. Bagi Anda warga Yogyakarta wajib mencoba referensi tempat kuliner ini. Dijamin tak akan menyesal. Deska Hasanah / Resto dan Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar