Senin, 26 November 2012

Cireng Yummy

Siapa yang tak tau Kota Kembang? Yap Bandung. Bandung merupakan kota yang sejuk dan pemandangannya yang sangat indah. Kota ini berada di Jawa Barat, kota ini terkenal dengan bahasa daerahnya yang menarik yaitu bahasa Sunda. Kota bandung memiliki banyak ciri khas dari alat musiknya, alamnya yang masih asri dan sejuk, bahasa sehari-hari dengan bahasa sunda, dan tak kalah menarik adalah kulinernya.
Hmmm, yummy.... jika kita pergi keluar kota tidak lengkap apabila tidak mencicipi khas kuliner dari daerah tersebut. Salah satu kuliner yang terkenal di Bandung adalah cireng. Usut punya usut kata Si Abang penjual cireng, kata cireng itu singkatan dari ‘aci di goreng’. Nah dalam hal ini saya mencari kuliner tersebut yang ada di Jogja. Tepatnya di kompleks kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terdapat lapak kaki lima dengan gerobak yang bertuliskan “Cireng Isi khas Bandung”, nah di lapak ini Si Abang penjual cireng membuat inovasi baru yaitu berupa cireng isi, yaitu isi dari cireng tersebut ada bermacam-macam seperti, Cireng Isi Bakso, Isi Sosis, Isi Keju, Isi Abon, Isi Ati Ayam, Isi Daging Sapi, Isi Dagng Ayam, dan Isi Keju Susu.
Ketika cireng ditambahi kreasi yang baru sekaligus banyak varian rasa. Kebanyakan orang pasti lebih tertarik sehingga menjadikan konsumen tidak bosan. Harganyapun terjangkau dari semua jenis cireng isi ini hanya berharga seribu rupiah aja, murah banget kan? Oiya kata si abang penjual  cireng isi ini di wilayah UIN ini terdapat ada 4 gerobak  cireng yang tersebar. Tunggu apa lagi buruan beli dan coba rasanya rasanya enak. Apalagi ketika makan cireng tersebut selagi masih hangat. Diska Yuadita / Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar