Sabtu, 17 November 2012

Bungong Jeumpa Mekar di Jogja

    Jogja, kota yang memiliki segudang kekayaan akan tempat kuliner nikmat dengan cita rasa yang berbeda-beda. Baik berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. Begitu pula kemewahan kuliner Aceh yang hadir di Jalan R.W Monginsidi 40B tepatnya di belakang Borobudur plaza, Jalan Kledokan Seturan tepatnya di depan Global Internet, dan di Jalan Demangan Baru, sebelah timur Universitas Atmajaya. Dengan mengusung nama resto “Bungong Jeumpa”.. hayoo ada yang tahu gak apa artinya? Yup! benar sekali, artinya "bunga jumpa", dinamakan demikian karena bungong jeumpa adalah bunga yang banyak tumbuh di daerah Aceh.
    Resto ini menyajikan menu makanan khas Tanah Rencong diantaranya berbagai menu mie yang ditawarkan antara lain : Mie Aceh Telor, Mie Aceh Ayam, Mie Aceh Udang, Mie Aceh Cumi, Mie Aceh Daging, Mie Aceh Rendang, dan Mie Aceh Kepiting. Terdapat pula berbagai jenis menu makanan ringan seperti Roti Cane Kari, Cane Kuah Durian, Cane Keju Susu, Martabak Telor, Martabak Udang, Martabak Sapi, dan Martabak Kari.
    Sedangkan untuk menu minuman terdapat berbagai pilihan kopi dan teh namun minuman tersebut masih divariasi seperti Kopi Aceh, Kopi Tarik, Kopi Telor Kocok, Teh Tarik, dan Teh Telor Kocok. Tidak ketinggalan bagi kalian pecinta nasi, menu nasi yang dihidangkan beragam jenisnya. Mau tau apa saja? Ada Nasi Gurih Kari Ayam, Nasi Gurih Rendang, Nasi Gurih Pepes, Nasi Gurih Ikan, Nasi Goreng Telor, Nasi Goreng Rendang, Nasi Goreng Bakso, Nasi Goreng Kepiting, dan masih banyak yang lainnya. 
    Semua menu itu diracik dengan bumbu khas Aceh. Dari berbagai menu yang dihadirkan, harganya pun tidak menguras kantong alias murah meriah. Untuk ukuran kantong mahasiswa, harga yang ditawarkan termasuk harga yang ekonomis, dimana harga mulai dari Rp 8.000 saja perut kalian akan terasa kenyang, karena porsi yang dihadirkan adalah porsi besar.
    Resto Bungong Juempa ini dirintis oleh "pasutri" alias pasangan suami istri , Anna dan Sukri. Mereka menawarkan suasana resto yang membuat kalian tidak akan kecewa, dimana dekorasi tempat duduk yang bervariasi. Ada lesehan untuk kalian yang beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman, ada tempat duduk Balkon di lantai dua untuk Anda yang suka berdua-duaan, ada juga duduk di sofa merah di lantai satu untuk berdua ataupun beramai-ramai. Resto ini siap melayani dari pukul 08.00-22.00 WIB.
    Area parkir pun luas jadi jangan takut akan kehabisan tempat untuk parkir. Nah, tertarik kan? Makanya buruan datang ramai-ramai ke Restoran Bungong Jeumpa dan cicipi semua aneka masakannya. Deska Hasanah/ Resto & Café

Tidak ada komentar:

Posting Komentar