Sabtu, 03 November 2012

Sensasi Mercon di Mulut

Ingatkah kalian pada saat malam Idul Fitri tiba atau malam tahun baru tiba, banyak sekali petasan yang di jual dan petasan yang di hidupkan dibeberapa tempat yang bersamaan. Dalam bahasa jawa petasan di sebut juga dengan mercon. Nah, di Yogyakarta khususnya daerah seputaran jalan deket RS. PKU ada berjajar lapak kaki lima yang khusus menjual mercon setiap harinya tidak hanya saat lebaran maupun tahun baru. Berbeda dengan mercon-mercon biasanya, mercon ini meledak dimulut. Apabila mercon biasnya perlu sulutan api, mercon ini hanya perlu di oseng-oseng terlebih dahulu. Karenanya mercon ini dinamakan oseng-oseng mercon. Usut punya usut kenapa kuliner ini dinamakan oseng-oseng mercom, karena rasa dari oseng-oseng ini yang super duper pedas seperti meledak-ledak di mulut tanpa ampun. Bagi pencinta kuliner yang berbau HOT, harus mencoba makanan yang satu ini.
    Sensasi pedasnya tidak ada tandingnya, jadi jika kalian makan siap-siap untuk mencari cara untuk menjinakkan sensasi mercon di mulut. Perbandingan bahan dasar dari oseng-oseng ini 1:5, satu kilo daging tetelan sapi dengan 5 kilo cabe merah, anda bisa membayangkan bagaimana pedasnya, di jamin kalian pasti suka.
Pasti sudah pada ngeri ngebayanginnya. Tidak perlu khawatir, dalam lapak oseng-oseng mercon ini juga menyediakan tombo atau obat penawar agar tidak kepedesan, yaitu ada rempelo atau goreng, iso goreng dan lain-lain. Minuman yang di sediakan standart saja hanya sebatas es teh, dan es jeruk. Kita bisa menikmati kuliner oseng-oseng mercon ini secara lesehan di pinggir jalan, sambil menikmati suasana sore kota Jogja. Diska Yuadhita/ Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar