Jumat, 02 November 2012

Cokelat Indonesia Rasa Belgia

Tahukah Anda jika Indonesia adalah negara terbesar ketiga penghasil kakao yang merupakan bahan utama pembuatan cokelat? Hmm.. pasti tidak banyak yang mengira ya. Maklum, karena di Indonesia sendiri tidak terdapat banyak produsen cokelat yang notabene adalah salah satu makanan favorit semua orang. Kualitas dan cita rasa cokelat yang dijual di toko – toko di Indonesia bisa dibilang biasa saja. Hal tersebut ternyata cukup membuat heran seorang pria asal Belgia bernama Thierry. Tahun 2001 ia datang ke Indonesia, tepatnya Yogyakarta, dan kecewa dengan cita rasa cokelat yang ia beli. Berangkat dari kekecewaan itu, terinspirasilah ia untuk membuat cokelat sendiri dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.
Cokelat pertama hasil racikannya ia bagikan ke teman – temannya sekadar untuk berbagi dan mendapat komentar. Cokelat yang diberi nama truffle itu langsung mendapat komentar positif dari temannya. Thierry pun memutuskan untuk membuat cokelat lebih banyak lagi dan menjualnya. Bukan untuk mencari keuntungan, tetapi untuk kesenangan dan mendapat komentar dari masyarakat tentang cokelat buatannya. Hal tersebut membuat ia menjadi pembuat cokelat pertama di Yogyakarta.
Seiring berjalannya waktu, Thierry semakin serius menjalankan hobi dan usahanya. Hingga akhirnya pada tahun 2005, berdirilah sebuah perusahaan bernama Anugerah Mulia dengan produknya yang terkenal, cokelat monggo. Nama cokelat monggo terinspirasi dari kata dalam bahasa Jawa ‘monggo’ yang berarti ‘silakan’. Dalam dialeg bahasa Jawa, kata ini diucapkan dengan penuh keramahan dan ketulusan sehingga tercipta interaksi yang harmonis diantara penuturnya. Filosofi itulah yang ingin diangkat dari dipilihnya nama cokelat monggo, selain itu juga karena kata ‘monggo’ sangat lekat dengan budaya Jawa dan Yogyakarta, tempat dilahirkannya cokelat monggo.
Cokelat monggo hingga saat ini sudah berkembang sangat pesat. Diproduksi di pabrik utama yang terletak di Kelurahan Purbayan, Kotagede, cokelat monggo kini juga membuka showroom kedua di Jl. Tirtodipuran No.10 Yogyakarta. Di kedua tempat tersebut, Anda akan disuguhkan dengan berbagai varian produk cokelat monggo yang pasti akan membuat Anda langsung membuka dompet dan membelinya. Desain dan tata ruang kedua tempat tersebut sangatlah apik dan nyeni, membuat Anda akan betah berlama – lama di sana untuk sekadar memilih cokelat maupun bersantai menghabiskan waktu sembari menikmati lezatnya cokelat monggo.
Daya tarik cokelat monggo tidak hanya terletak pada varian cokelatnya, tetapi juga pada kemasannya yang unik dan beda dari cokelat – cokelat yang lain. Cokelat yang bertagline extra fine chocolate ini memiliki berbagai macam varian, mulai dari jenis hingga rasanya. Untuk jenisnya, cokelat monggo hadir dalam varian bars, tablets, oleh – oleh, produk event, custom made, serta produk hotel dan restoran. Untuk rasanya, Anda boleh jadi berdecak kagum. Cokelat yang dibuat dari kakao pilihan asli Indonesia ini memiliki banyak sekali varian rasa yang mungkin tidak akan Anda temukan pada cokelat – cokelat lain yang dijual di pasaran. Sebut saja praline, karamel, stroberi, durian, mangga, marzipan, macadamia, kulit jeruk, hingga jahe dan cabai merah, dan tentu saja rasa dark chocolate asli. Kakao dan bahan – bahan lain yang asli dan khas Indonesia diramu dengan resep cokelat Belgia menjadikan cokelat monggo sebagai cokelat Indonesia bercita rasa Belgia, dan satu – satunya di Indonesia.
 Keunikan jenis dan cita rasa ini bertambah lengkap dengan kemasan yang juga tidak kalah unik. Cokelat monggo dikemas dengan kertas daur ulang bersertifikat FSC yang ramah lingkungan. Desain kemasannya pun sangat khas Jawa dengan gambar – gambar seperti Candi Borobudur, sepeda onthel tua, sampai Punakawan Catur.
Pada momen – momen tertentu seperti Idul Fitri, Natal, Paskah, Valentine, dsb., cokelat monggo menawarkan produk dengan kemasan – kemasan super unik sesuai dengan momen yang sedang diperingati. Anda dapat memesannya untuk diberikan kepada keluarga, teman, dan orang – orang terkasih sebagai pelengkap kartu ucapan selamat maupun sebagai hadiah. Tentu hadiah Anda ini akan sangat berkesan untuk mereka. Kemasan – kemasan super unik ini juga dapat dipesan untuk momen spesial seperti pernikahan atau ulang tahun.
Penasaran? Ingin merasakan lagi kelezatan dan keunikan cokelat monggo? Tak perlu ragu lagi, langsung saja datang ke Kotagede atau Jl.Tirtodipuran. Hanya cokelat monggo yang menawarkan kelezatan cokelat Belgia dari bahan asli Indonesia. Berbagai keunikan yang hanya akan Anda temukan pada cokelat monggo ini akan membuat Anda menikmati cokelat monggo all at once. Tak lupa, bagikanlah cokelat monggo kepada orang – orang terkasih sebagai oleh – oleh khas Yogyakarta. Durrotul Mas’udah/ Jajanan & Oleh-oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar