Jumat, 02 November 2012

Melepas Lelah Dengan Ekonomis Namun Tetap Elegan

Lelah dengan segala aktifitas selama satu hari, semua orang pasti butuh tempat untuk bersantai, baik bersama keluarga maupun teman-teman dekat. Apalagi kota Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan tingkat aktivitas yang padat. Tempat-tempat santai identik dengan tempat makan yang didesain senyaman mungkin untuk menarik pengunjung. Yogyakarta merupakan tempat berkumpulnya para mahasiswa. Banyak mahasiswa dari berbagai penjuru melanjutkan study di Yogyakarta, untuk itu kebanyakan pengunjung tempat-tempat tersebut merupakan mahasiswa yang seharian beraktivitas di kampus.  Tempat-tempat makan incaran mahasiswa kebanyakan berbentuk cafe & resto namun tetap dengan harga yang dapat dijangkau semua kalangan, apalagi mahasiswa. Sehingga konsep ekonomis namun elegan banyak digunakan para pemilik cafe & resto ini.
Salah satu cafe & resto yang dapat menjadi rekomendasi adalah Kedai Nusantara. Tempat santai dan nongkrong yang telah berdiri sejak 4 April 2007 ini mempunyai konsep coffee shop dan resto yang beralamat Jl. Wahid Hasyim No 77 Nologaten Caturtunggal Depok, Yogyakarta. Jadi tidak terlalu sulit untuk menjangkau kafe ini karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kedai Nusantara buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 01.00 dini hari. Venue yang ditawarkan di Kedai Nusantara bervariasi mulai dari lesehan, kursi hingga gazebo sehingga pengunjung dapat memilih venue sesuai suasana yang diiinginkan. Selain itu suasana lingkungan disekitarnya juga cukup nyaman dan kondusif dengan dikelilingi area persawahan walaupun tidak begitu luas. Untuk kapasitas pengunjung, Kedai Nusantara dapat menampung 250 sampai dengan 350 orang, jadi bila ingin mengadakan acara-acara besar dengan harga yang terjangkau Kedai Nusantara bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat.
Selain itu fasilitas yang ditawarkan oleh Kedai Nusantara juga cukup menarik sehingga membuat pengunjung betah beralama-lama berada di Kedai Nusantara. Fasilitas tersebut antara lain, Free Hotspot (high speed), Live Music (jum'at malam & Rabu malam) dan Giant Screen. Selain itu bila kamu adalah fans fanatik dari club Manchester United, Kedai Nusantara merupakan homebase resmi dari para fans Manchester United di Yogyakarta.
Cukup membahas soal suasana tempat dan fasilitas, beranjak ke menu hidangan di Kedai Nusantara. Karena konsep dari Kedai Nusantara adalah coffee shop & resto jadi menu yang disajikan merupakan variasi dari konsep tersebut. Untuk para pecinta kopi terdapat variasi menu original coffee dan coffee bland dark sesuai dengan konsep coffee shop, sedangkan untuk konsep resto terdapat berbagai menu olahan masakan mulai dari yang berbahan dasar tempe hingga ikan dan udang yang didampingi berbagai menu sayur dan tumis yang rasanya tentu saja cita rasa nusantara. Tidak hanya itu variasi makanan dan minuman ringan juga tersedia di Kedai Nusantara, diantaranya jus, float, ice cream, roti bakar, pop corn dan masih banyak lagi aneka makanan ringan pendamping. Namun terdapat menu yang dari namanya saja cukup unik sehingga membuat penasaran untuk mencobanya, yaitu Mie Rebus Nusantara dan Mie Goreng Nusantara. Mie Rebus Nusantara walaupun hanya berbahan dasar mie namun diolah dengan kaldu telur dan daging ayam, sedang untuk mie goreng setup-an kaldu telur dan daging ayam yang menimbulkan cita rasa pedas gurih ketika menyantapnya. Untuk berbagai menu yang disajikan di Kedai Nusantara harga yang dipatok mulai dari Rp. 1.500,- hingga Rp. 13.500,- merupakan harga yang masih bisa dijangkau semua kalangan khususnya mahasiswa.
Jadi tidak semua cafe & resto di Yogyakarta identik dengan harga tinggi yang menguras kantong. Kedai Nusantara merupakan salah satu rekomendasi yang cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat untuk melepas lelah dengan konsep ekonomis namun elegan. Elyas Nur Kholik / Cafe & Resto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar