Sabtu, 20 Oktober 2012

Mie Ayam Wonk Cirebon

Mie ayam merupakan salah satu pilihan kuliner favorit di Yogyakarta. Makanan berkuah satu ini banyak dicari saat jam makan siang tiba, bahkan sangat pas disantap saat musim penghujan datang. Apalagi akhir-akhir ini musim penghujan datang mengguyuri kota Yogyakarta. Penggemarnya pun beragam dari anak-anak hingga dewasa. Mie ayam dapat dengan mudah kita temukan dimana saja tentu dengan cita rasa yang berbeda nan khas. Terutama di pinggir-pinggir jalanan Jogja sangat mudah kita temui. Tak terkecuali Mie Ayam Wonk Cirebon, yang beralamat di Demangan, wilayah RW 4, tepatnya belakang masjid Ash-Shiddiiqi.
Kesederhanaan warung tak mengalahkan kemewahan cita rasa mie ayam ini. Warung ini tepat berada di belakang masjid, dengan menumpang dinding belakang masjid, warung ini berdiri. Terdapat tempat duduk lesehan dengan meja lebar, duduk di kursi plastik di dalam ruangan, dan duduk di kursi plastik di luar ruangan di bawah pohon mangga yang rindang. Di bagian dalam terdapat televisi, untuk menemani pengunjung saat menyantap mie ayam ini. Untuk anda yang ingin bersantai sambil menikmati sejuknya udara bisa duduk di luar, di bawah pohon mangga. Didominasi meja berbalut taplak plastik berwarna hijau, perabotannya pun sederhana. Gerobak mie ayamnya pun berada di luar ruangan, jadi antara penjual dan pembeli itu dapat saling bercengkerama, tidak ada sekat diantara penjual dan pembeli, tercipta suasana ramah dan nyaman.
Warung boleh biasa namun cita rasa luar biasa. Cita rasa yang melekat pada Mie Ayam Wonk Cirebon sangatlah gurih. Perpaduan antara kuah kental mie ayam jogja, mie, sayur sawi, dan potongan-potongan ayam cokelat menambah kenikmatan saat makan mie ini. Terdapatlah Dennis, pria asal Cirebon ini mencoba berwirausaha mie ayam bersama temannya. Dengan mengusung nama warung dengan kata "wonk cirebon" bermaksud untuk identitas dan keunikan sehingga mudah untuk diingat pengunjung. Memulai usaha pada tahun 2011 sampai saat ini masih banyak dicintai oleh pengunjung.
Dengan harga yang benar-benar terjangkau Rp 5.000 mie ayam sudah bisa anda dapatkan. Terdapat juga mie ayam+ceker dengan harga Rp 5.500. Tentu saja dengan tambahan pangsit, kerupuk, dan keripik lainnya yang tersedia.  Es teh dan es jeruk juga murah hanya Rp 1.500 saja. Saat ini Dennis memiliki 2 karyawan tetap yang handal dari mengolah bahan mentah sampai pada pembuatan mie ayam siap saji. Warung ini buka pada pukul 10.00-20.00 WIB. Dennis mengatakan, pelayanan dan  kebersihan menjadi prinsip utama agar pengunjung merasa nyaman dan akan menyantap lagi Mie Ayam Wonk Cirebon ini. Deska Hasanah/ Jajanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar