Sabtu, 08 Desember 2012

Yahuutnya Si Siomay

Indonesia penuh dengan tanah persawahan yang subur dan makmur, sangat banyak atau malah sebagian besar penduduk Indonesia berprofesi sebagai petani, mereka menggantungkan hidupnya untuk bertani di sawah. Petani-petani yang ada di sawah tidak hanya menanam padi saja tetapi juga menanam seperti jagung, ketela, singkong, kangkung, dan ada salah satu makanan khas Indonesia yaitu kacang tanah. Siapa yang tidak tau salah satu makanan khas Indonesia ini? Makanan ini benar-benar nikmat di santap selagi masih panas, seperti kacang tanah rebus yang banyak di gemari masyarakat Indonesia pada umumnya atau di buat seperti kacang kulit kering atau kacang atom yang berwarna putih.
Kacang tidak hanya di rebus dan dikeringkan saja, kacang tanah juga dapat di jadikan masakan dan bumbu misalanya, kacang tanah dijadikan campuran bahan pada sayur asam, bumbu yang terbuat dari kcang tanah juga banyak contohnya pecel, loterk, gado-gado, dan masih banyak yang lainnya. Salah satu makanan yang ada di Indonesia khususnya di jogja ada lapak yang menjual makanan dengan bumbu kacang tanah, yaitu makanan khas Bandung, Siomay.
Yap,di Jogja terdapat lapak kaki lima yang bernama Siomay Mang Aep. Siomay ini berada di Jln. Damai sebelah barat Rumah Makan Pattaya. Tidak hanya siomay saja yang di jual disini tetapi juga ada pelengkapnya seperti tahu bakso, kentang, telur, pare, dan kol. Cita rasa dari siomay ini membuat lidah terus bergoyang karena rasa ikan tongkolnya yang benar-benar terasa sekali di lidah. Harga yang di berikan pun standart seperti: Siomay,  tahu bakso, dan telur  berharga Rp. 2.500;, kol, pare, dan kentang berharga Rp. Rp. 2.000;. di lapak ini menyajikan 2 bumbu kacang yang berbeda yang satu bumbu kacang yang tidak pedas yang satu bumbu kacang yang pedas.
Siomay Mang Aepbenar-benar mempunyai citarasa yang nikmat, siomay yang maknyus di tambah bumbu kacang kental yang maknyus juga rasanya, benar-benar membuat orang ketagihan dibuatnya karna rasanya. Diska Yuadita / Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar