Sabtu, 20 Oktober 2012

Kelezatan Khas dari Makassar

Makanan berkuah khas Makassar yang satu ini telah hadir di tengah-tengah masyarakat Yogyakarta. Adalah coto makassar, yang merupakan masakan daging sapi berkuah kental dengan bumbu rempah yang sempurna.  Irisan daging sapi yang sangat khas rasanya, kuahnya yang kental dengan bumbu khas dari Makassar kemudian ditambah taburan bawang goreng sangat menggoda lidah. Anda tidak akan kesusahan untuk menemukan coto makassar, datang saja ke warung makan La Capila yang terletak di Jalan Krasak No. 5 Kotabaru, tepatnya di halaman Asrama Mahasiswa Sulawesi Selatan Wisma Bawakareang.
Terdapat tenda di sebelah belakang dan di sebelah luar. Tenda belakang berisi sekitar 15 tempat duduk, sedangkan tenda depan berisi sekitar 20 tempat duduk, dengan dominasi meja besi berwarna merah dan kursi plastik berwarna merah. Perabotannya biasa, didukung dengan rasa coto makassar yang luar biasa, Anda pasti akan merasa nyaman.
Warung yang buka pada pukul 08.00-16.00 ini tidak hanya menyediakan menu coto Makassar sebagai menu andalannya.
Ada banyak pilihan menu diantaranya tahu goreng, ketupat, sate telur, peyek kacang, kerupuk, dan kue lumpur. Terdapat juga minuman khas Makassar yaitu es pallubutung dan es pisang ijo, juga the dan jeruk baik panas maupun dingin. Dengan harga Rp 8.500,00 saja Anda dapat menikmati coto makassar ini. Dinikmati saat musim penghujan datang seperti ini sangat pas sekali. Mencicipi kenikmatan makanan berkuah satu ini dijamin Anda tidak akan rugi. Deska Hasanah/ Hidangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar