Sabtu, 17 November 2012

Manis Istimewa Di Tengah Istimewa Jogja

Gudeg Merupakan salah satu makanan khas dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada Banyak Macam dan jenis varian dari gudeg sendiri yang ada di kota Yogyakarta ini seperti gudeg basah, gudeg kering, gudeg manggar dan sebagainya. Ada Beberapa tempat yang menarik untuk anda kunjungi untuk merasakan kenikmatan dari gudeg di kota yogyakarta ini dari Gudeg Malioboro yang mulai berjualan dari pagi buta, ada pula Gudeg Wijilan yang berjualan khusus di daerah Wijilan yang terkenal dengan varian gudeg keringnya. Jika anda ingin merasakan Gudeg malam hari anda patut mengunjungi salah satu tempat ini yaitu Gudeg Pawon yang tepatnya berada di Jln.Janturan Nomor 36-38 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.
Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini datanglah jam 23.00 wib.Karena Tempat ini mulai melayani mulai pukul jam 23.00 dan jangan heran karena nantinya tidak sampai 1 atau 2 jam Gudeg pawon sudah habis karena begitu banyak yang meminati gudeg ini apalagi jika masa liburan tiba.
Gudeg Pawon sendiri dikelola oleh mbah Prapto Widarso.Beliau yang sudah sepuh ini tetap mempertahankan cita rasa gudegnya dari ia mulai berjualan pada tahun 1952.Sekarang Gudeg Pawon dikelola oleh keluarga dari mbah Prapto yang ikut membantu dalam penjualan.Hal yang menarik dari Gudeg Pawon ini karena Beliau Berjualan langsung di dalam dapurnya.Untuk tempat makanya juga hanya disedian tempat duduk dan meja sederhana dengan jumlah yang tidak banyak.Terkadang apabila pembeli sedang banyak tak jarang para pembeli makan beralaskan tikar di pinggir jalan atau berada di teras-teras rumah warga sekitaran gudeg pawon tersebut.
Gudeg Pawon merupakan varian dari gudeg basah yang mempunyai perpaduan rasa manis dan gurih.Keadaan dalam Gudeg Pawon sendiri cukup unik disana akan menemui 3 kuali besar yang difungsikan untuk nasi,dan telur ataupun daging ayam kampung.Jadi,anda bisa memilih sesuai selera dan budget kantong anda. Jadi tiap porsi berbeda-beda tinggal pakai lauk apa yang disukai.
Jadi bagi anda yang bingung mencari makan di tengah malam atau bahkan di pagi buta, anda bisa berjelajah untuk menikmati Gudeg Jogja. Pasti anda akan mendapatkan sesuatu yang baru dan suasana makan malam yang lain daripada yang lain. Nikmati keistimewaan gudeg di tengah-tengah Jogja yang istimewa. Fandi Irawan/Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar