Sabtu, 29 Desember 2012

Bakso “KOTAK”

Apabila kita mendengar kata bakso, yang ada diotak penikmat kuliner pasti makanan berbentuk bulat dengan kuah panas yang sangat menggugah selera. Bakso yang banyak dijajakan dipinggir – pinggir jalan atau dengan grobak keliling biasanya berbentuk bulat kasar dan dengan macam varian sesuai ciri khas bakso yang ingin di”jual”. Orang beranggapan bakso hanya berbentuk itu saja akan tetapi ada bakso yang  mungkin belum pernah dijumpai dimanapun, dan sangat unik yaitu Bakso KOTAK, bukan membahas band KOTAK yang sudah terkenal tapi bakso dengan bentuk unik yang belum pernah dijumpai dipenjual – penjual bakso manapun. Bakso ini juga sering dinamai bakso DADU karena apa?? Karena bakso ini mirip sekali dengan dadu yang sering digunakan untuk permainan anak – anak. Harga yang sangat terjangkau semakin menambah keinginan orang – orang untuk mencoba dan merasakan bagaimana lezatnya bakso dadu tersebut khususnya para mahasiswa yang sering berlalu lalang dijalan tersebut . Harga per porsi hanya Rp. 7000 dengan tambahan lauk yang bisa ditambahkan ke Bakso  dan menambah rasa enakk dari bakso.

Lokasi pun tidak jauh dari hiruk pikuk para mahasiswa yang sering melewati tempat tersebut, tepatnya di daerah Nologaten, pertigaan sebelum tempat penyewaan mobil tersebut menujju kearah barat, dikanan jalan akan langsung ditemui banner Bakso DADU dengan tulisan besar dengan sangat jelas. Banyak sekali pengunjung yang manikmati bakso ini beserta keluarga ataupun dengan kekasih hatinya masing – masing. Bakso Dadu juga dibedakan , ada bakso dadu yang komplit dan ada juga bakso dadu yang standard atau tidak komplit. Ditempat ini juga ditawarkan Mie Ayam yang sangat banya digemari para penikmat makanan berkuah, bisa juga dengan tambahan ceker yang sedikit pedas tapi tetap enak bila disandingkan dengan Bakso Dadu atau dengan Mie Ayam ini, yang jelas tetap uuueeenaaakk dan tidak bisa dipercaya kelezatannya.

Bisa dibilang Bakso Dadu ini mudah untuk dibuat akan tetapi harus dengan ketelitian yang jitu, jika sedikit menilik kedapur tempat mereka membuat dam memproduksi Bakso Dadu ini, seperti biasa setiap orang membuat bakso pasti menggunakan daging yang masih segar, hal demikian juga diterapkan di tempat produksi Bakso Dadu itu. Dengan menggunakan bahan – bahan yang masih segar bakso dibuat dan dicetak seperti Dadu hanya dengan menggunakan sendok dan garpu saja, itu luar biasaa. Tidak banyak yang bisa membuat hal seperti ini khususnya bakso Dadu itu. Dwi Yanuar Ginza Saputra/ Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar