Minggu, 02 Desember 2012

Sop Gulai

    Yogya memiliki berbagai sudut yang  menjadi daya tarik tersendiri. Baik itu budaya, seni, tempat wisata, maupun kulinernya. Variasi kuliner yang ditawarkan di Yogya pun beragam. Mulai dari makanan khas Yogya, makanan dari daerah di luar Yogya, bahkan makanan luar negeri pun ada. Seperti di Jalan Tantular No. 118 A di daerah Pringwulung Condong Catur, terdapat sebuah resto mungil dengan dekorasi serba kayu. Mengusung konsep rumah Joglo, yang memiliki ukiran-ukiran indah dan menawan. Walaupun mungil, resto ini sangat ramai dikunjungi oleh pencinta kuliner yang sebagian besar adalah mahasiswa. Yapp… Sogul Jugak, nama resto mungil ini. Dengan daya tampung sekitar 30 orang, rseto ini menyajikan makanan dengan menu khusus yakni makanan berkuah. Seperti Balungan, Tomyam, Gulai, Sop Balungan, Sop Ayam, dan Nasi Goyang.
Menu-menu tersebut sangat cocok disantap selagi hangat ditemani dengan nasi putih hangat. Harga yang dipatok pun tak terlalu mahal, seperti Balungan sudah dapat anda cicipi dengan merogoh kocek Rp 10.000, Tomyam dengan harga Rp 10.000, Gulai dengan harga Rp 8.000, Sop Balungan dengan harga Rp 8.000, Sop Ayam dengan harga Rp 6.000, Nasi Goyang dengan harga Rp 10.000, Nasi Putih Rp 2.000, dan krupuk Rp 500. Murah sekali bukan? Setiap menu yang disajikan diracik dengan bumbu-bumbu yang dapat menggoyang lidah anda. Anda pun akan dapat merasa puas akan kelezatannya. Juga pengunjung dapat menikmati minuman Teh Rp 1.500, Jeruk Rp 2.000, Kopi Rp 2.500, dan Milo Rp 4.000. Setiap pengunjung dapat meminta tambahan cabe sesuai keingian untuk setiap makanan yang dipesan, dengan cara menulis di kertas pemesanan. Hal ini untuk memuaskan Anda yang menyukai makanan yang pedas.
Bagi anda yang ingin berwisata kuliner sekaligus berwisata budaya dalam hal ini melihat rumah adat Yogya, silahkan datang ke Sogul Jugak. Apalagi jika Anda datang pada malam hari, maka makan malam Anda akan ditemani dengan temaram lampu berwarna kuning Sogul. Sogul ini buka pada pukul 12 siang hingga pukul 23 malam. Cocok sekali menemani cuaca Yogya di November 2012 yang sangat dingin dengan makan makanan yang hangat, pedas, dan berkuah. So, buruan datang.. Vikran Fathi / Resto & Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar