Jumat, 04 Januari 2013

Chez Moi; C’est Mon Chocolat*

Negara-negara di Eropa memang termahsyur dengan kelezatan coklatnya. Tidak terkecuali Prancis, negara yang kulinernya merupakan salah satu yang sangat mendunia. Salah satu kuliner coklat yang paling terkenal di Prancis adalah French chocolate toast (semacam roti panggang). Tidak hanya itu, pasti masih banyak lagi kuliner hasil olahan coklat Prancis yang lezat, baik dalam bentuk cake, pastry, dsb.
Kini kelezatan coklat Prancis dapat dinikmati tanpa perlu terbang jauh-jauh ke negara Eiffel itu. Cukup dengan melangkahkan kaki, mengayuh sepeda, atau mengendarai kendaraan bermotor, Anda akan sampai di Jl. Sagan Kidul No.12 Yogyakarta atau Jl. Magelang Km.10 Bangunrejo, Tridadi, Sleman, di mana di sana akan Anda temukan sebuah toko kecil dengan label Chez Moi (baca: Se Moa) patissier & chocolatier.
Toko ini menyediakan berbagai cake, pastry, dan roti yang beberapa di antaranya terbuat dari coklat Prancis asli. Beberapa menu cake lezat andalan Chez Moi diantaranya adalah blackforest individual, grand cru chocolate, chocolate palace, opera cake, tiramisu cake slice, dan strawberry cheese cake yang berukuran mini (one slice) dan dijual dengan harga mulai dari Rp 13.000,00. Ada pun yang berukuran besar dijual dnean harga Rp 165.000,00. Selain itu juga dijual beraneka roti mulai harga Rp 6000,00 dan beraneka macam snack lain dengan harga yang bervariasi.
Selain toko, Chez Moi juga merupakan sebuah mini café di mana Anda bisa langsung menikmati cake lezat à la Prancis yang Anda beli, lengkap dengan salah satu dari banyak menu beverages yang tersedia, mulai dari juz, teh, kopi, hingga yang khas Chez Moi. Menu-menu spesial ini dapat Anda nikmati sambil bersantai di kursi-kursi yang ditata rapi baik di dalam maupun di halaman toko. Untuk Anda yang datang sendirian tidak akan merasa kesepian karena di sana tersedia fasilitas wi-fi sehingga Anda tetap bisa menyibukkan diri.
Penasaran? Langsung saja datang ke Chez Moi yang buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB, dan selamat menikmati kelezatan coklat Prancis. C’est mon chocolat.
*C’est mon chocolat, bahasa Prancis artinya ‘ini coklat saya’ Durrotul Mas’udah/Café & Resto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar