Sabtu, 29 Desember 2012

Pizza Lipat Unik Istimewa

Pizza, makanan lezat yang satu ini berasal dari Italia. Makanan berupa roti panggang bundar yang di atasnya ditambahkan saus tomat dan keju mozzarella ini konon merupakan makanan favorit Ratu Italia, Margherita. Padahal pada awal kemunculannya, pizza adalah makanan rakyat miskin yang dibuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti tepung terigu, ragi, dan minyak goreng. Namun saat ini pizza telah dikreasikan dengan berbagai macam bahan, terutama untuk toppingnya, sehingga membuatnya memiliki cita rasa yang khas dan disukai banyak orang di seluruh penjuru dunia.
Ya, pizza telah melalang buana ke berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali Indonesia. Pizza Hut adalah pizzeria (sebutan untuk tempat makan pizza) paling terkenal di Indonesia. Namun sebenarnya ada banyak pizzeria yang pasti sajian pizzanya tidak kalah unik. Salah satu yang bisa didatangi adalah Calzone Express, salah satu pizzeria yang ada di kota Yogyakarta.
Sesuai dengan namanya, Calzone Express menyajikan menu pizza calzone. Berbeda dengan pizza yang umumnya berbentuk bundar, pizza calzone adalah pizza bundar yang dilipat sehingga bentuknya menjadi setengah lingkaran menyerupai kipas, unik bukan? Dikarenakan dilipat, maka berbeda pula seperti pizza bundar yang bertopping, pizza calzone tidak bertopping melainkan berisi. Namun varian isi pizza calzone tidak jauh berbeda dengan varian topping pizza bundar pada umumnya, seperti saus tomat, keju, paprika, jamur, bawang Bombay, dsb. Sebagai info tambahan, calzone adalah salah satu jenis pizza yang juga cukup terkenal di negara asalnya, Italia. Pizza calzone ini tersedia dalam dua jenis, bakar dan goreng.
Ada beragam pilihan varian isi pizza calzone yang dikreasikan oleh Calzone Express. Varian isi tersebutlah yang kemudian menjadi nama-nama menu pizza calzone di pizzeria yang satu ini. Menu-menu tersebut adalah beef barbeque, chicken teriyaki, tuna melt, smoked beef, cheesy cheese, meatball, dan cheese tomato. Hmmm..sudah terbayang kan bagaimana lezatnya menu-menu pizza calzone? Kelezatan berbagai menu pizza calzone tersebut dapat Anda nikmati cukup dengan membayar antara 12- 15 ribu rupiah per porsinya. Sesuai dengan nasihat dari si pizzeria, enjoy while warm, nikmati pizza calzone ini selagi hangat karena akan lebih terasa kelezatannya.
Untuk melengkapi nikmatnya si pizza lipat ini, Calzone Express juga menyediakan berbagai pilihan menu minuman yang menyegarkan. Ada lemon tea, berbagai jenis float, fusion, milkshake, squash, juz, dsb. Harga menu minuman mulai dari Rp 4-9 ribu rupiah.   
Lezatnya pizza calzone dan segarnya minuman yang menemaninya semakin terasa lengkap dengan tata ruang di pizzeria yang terletak di Jl. Cendrawasih No.3 Demangan Baru ini. Dengan dominasi warna hijau dan kuning, Calzone Express didesain minimalis dengan meja kursi kayu serta lampu-lampu yang tidak kalah unik. Di dinding terpajang beberapa foto pizza calzone yang menyambut dan langsung menggoda lidah para pengunjung. Bersemangat untuk langsung memesan? Silakan Anda melihat pilihan menu yang tersedia di papan tulis yang terpasang di dinding dekat desk kasir karena Anda tidak akan mendapatkan buku menu. Suasana pizzeria ini, serta keramahan para pelayan benar-benar membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama duduk menikmati pizza calzone sambil mungkin berbagi cerita bersama teman-teman.
Calzone Express buka setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB, tetapi khusus hari Jum’at buka pukul 13.00-22.00 WIB. Bagi Anda yang tidak punya cukup waktu luang untuk datang langsung ke pizzeria ini, Anda bisa menghubungi nomor (0274) 8538815 untuk delivery service. Mau tahu hal-hal terupdate dari Calzone Express? Join saja di facebook calzonexpress atau twitter @calzonexpress, siapa tahu ada menu-menu baru yang menunggu untuk Anda nikmati. Durrotul Mas’udah/Resto & Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar