Sabtu, 29 Desember 2012

Ice Cream Raminten

Di sore nan indah ini saya dan kawan-kawan bermain ke “The House of Raminten” yang beralamat di Jl. FM. Noto No. 7 Kotanaru Jogjakarta (samping Mirota Bakery). Di The House of Raminten sendiri bernuansa restoran adat jawa di jogja, yang menyajikan makanan dan minuman ala jogja, dan tentunya mempunyai makanan atau minuman andalan yang hanya ada di The House of Raminten. Buka dari pagi sampai malam, kecuali weekand buka sampai larrut malam. The House of Raminten memiliki 4 cabang,  yang pertama di  Jl. FM. Noto No. 7 Kotanaru Jogjakart, kedua Jl. Kaliurang, ketiga Jl. Magelang, dan yang terakhir keempat berada di Mirota.
Menu makanan di The House of Raminten ada banyak macam, dari Bakaran, Gorengan, Sop, Steak, dll. Menu minimanya, dari Es cream, Jus, Bir, sampe jamu juga ada loh, dll. Makanan andalan yang mungkin menjadi makanan paling mahal di The House of Raminten adalah Maheso selo groom atau hot stone steak yang berharga sekitar Rp. 25.000,- Sebelum saya lanjutkan tentang minuman andalan di The House of Raminten, mungkin ada baiknya saya kasih tahu siapa pemiliknya? gimana ko bisa di namakan Reminten? dan kapan berdirinya?.
Oke langsung saja, pemilik dari restoran The House of Raminten adalah Bapak Hamzah yang dulu pernah mengikuti acara Pengkolan di station Jogja TV. Nama dari Reminten disini melambangkan konsep jawa yang ada di jogja, karena bertema adat jawa di jogja, mungkin lebih tepatnya Kraton gitu ya, suasana di The House of Raminten ini di buat dengan sedimikian rupa seperti ada di Kraton Yogyakarta, seperti terdapat 2 kereta kencana, pelayannya setiap hari menggunakan jaritan yang bercorak Batik, pokoknya kayak pelayan yang ada di kraton deh. Awal berdirinya The House of Raminten pada bulan Desember, tahun 2008.
Berhubung karena tema yang saya angkat di tulisan ini adalah Es Cream. Saya lanjutkan lagi tentang minuman andalan di The House of Raminten. Langsung saja Minuman andalanya adalah Es Cream Bakar yang berharga berkisar Rp. 15.000,- Komosisi dari Es Cream Bakar yaitu terdiri dari puding, strobery, astor, coklat, toping strobery atau sirup, roti bakar, pisang bakar, parudan keju, dan pastinya ada es cream. Macam-macam Es cream lainnya ada 5, yaitu es cream bakar, es cream melonkolis, es cream green tea, es cream raminten, dan es cream purworukmi.
Yup mungkin cukup sekian kutipan saya dari maen-maen di The House of Raminten. Sampai bertemu lagi dengan saya Vikran Fathi. Salam Redaksi. ^_^ Vikran Fathi/Resto dan Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar