Jumat, 04 Januari 2013

Manisnya Seimut Bentukmu

Indonesia terkenal akan wisatanya terutama wisata kuliner. Banyak para wisatawan mencari berbagai macam makanan yang unik dan enak. Biasanya orang mencari makanan yang mudah didapatkan dimana-mana. Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang sudah terkenal di Indonesia. Rasanya manis dan tentunya menggiurkan bagi mereka yang melihatnya. Makanan ini tidak hanya satu macam tetapi tersedia dua rasa yaitu manis dan asin.
Terutama bagi orang Jawa kebanyakan menyukai makanan yang manis-manis. Sering kita jumpai makanan ini di pinggir-pinggir jalan menjelang malam hari. Tetapi kali ini ada yang berbeda dari makanan yang satu ini. Kita dapat menjumpainya dari pagi hari hingga siang hari. Selain itu rasanya pun beraneka macam dan bentuknya semakin unik. Hal ini dilakukan agar para pelanggan tidak bosan dan semakin menyukai makanan ini.
Siapa yang tidak kenal martabak?? Makanan yang satu tentu saja sangat diminati oleh banyak orang karena rasanya yang enak. Baunya yang khas membuat pengunjung semakin tergoda untuk mencicipi. Kali ini martabak hadir dalam versi yang berbeda dan rasa yang tidak kalah dengan makanan lainnya. Disini kita mengenal dua jenis martabak yaitu martabak manis dan martabak telor. Di Kota Yogyakarta martabak manis sering sekali kita jumpai sebagai makanan di malam hari.
Martabak manis sekarang dibuat sedemikian rupa yaitu tampil dengan ukuran yang lebih kecil. Sebut saja martabak mini atau martabak imut. Karena bentuknya yang bulat kecil makanan ini mendapat sebutan demikian. Pedagang martabak imut ini biasanya berada di depan swalayan yang berada di Yogyakarta ada juga yang sengaja berjualan keliling untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak lagi.
Dengan bentuk yang imut ini pengunjung semakin tertarik untuk membeli. Martabak ini hadir dengan berbagai macam varian rasa seperti, apel, stroberi, coklat, nanas, vanila, durian, dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena disini pedagang memasang harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 1000,00 per buah. Bagi anda yang telah mencicipi nikmatnya martabak mini ini pasti akan ketagihan untuk membeli lagi. Menggiurkan bukan??? Dwi Yanuar Ginza Saputra/Kaki Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar